Tips dan Trik Hatch Egg DMO Part II

Tips Trik Hatch Egg DMO
Tips Trik Hatch Egg DMO
Bagi player DMO pasti mengidamkan digimon 5/5. Kali ini saya akan berbagi sedikit tips dan trik mengenai Hatch Egg pada game Digimon Master Online alias DMO. Tips dan trik ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman saya pribadi dan pengalaman teman-teman. Memang kalau dipikir-pikir proses hatching egg pada game Digimon Master Online adalah random, bisa dibilang bergantung pada proses keberuntungan. Namun setelah mempertimbangkan pengalaman saya dan teman-teman saya bisa menyimpulkan bahwa 50% keberuntungan dan 50% trik

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang tips dan trik menetaskan telur pada game DMO ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Apakah Inkubator Pengaruh

Inkubator adalah sebuah tempat meletakan dan menetaskan telur digimon. Biasanya inkubator berada disebelah Digimon Archive dan Digi-Core Merchant Shop. Kita bisa nemenui inkubator hampir disetiap map pusat seperti di DATS, Snowman Village dan lainnya.

Kalau ditanya inkubator mempunyai pengaruh terhadap penetasan telur digimon jawabannya masih 50:50. Berdasarkan pengalaman saya, setiap orang mempunyai lucky incubator sendiri-sendiri. Saya contohkan lagi, beberapa teman saya mengatakan bahwa setiap dia menetaskan telur digimon dia selalu menggunakan inkubator yang berada di DATS. Ada juga beberapa yang mengatakan bahwa dia berhasil menembus 5/5 di inkubator Oil.
Inkubator Faktor Keberhasilan Hatch DMO
Inkubator Faktor Keberhasilan Hatch DMO

Tips Hatch Egg Digimon Master Online

Hindari Channel Merah

Channel (Ch) merah adalah channel yang paling padat. Kita tidak hanya merasakan lag ketika memasukinya, mungkin freeze untuk beberapa player yang menggunakan komputer standar atau dibawah rekomendasi untuk bermain game digimon master online. Rekomendasi untuk Anda, carilah channel yang sepi ketika Anda akan hatch telur digimon.

Cari dan Temukan Inkubatormu

Seperti yang sudah saya tulis diatas, inkubator adalah faktor pendukung keberhasilan ketika kita menetaskan telur digimon. Bagi Anda yang pernah menetaskan telur 5/5 coba ingat-ingat kembali di inkubator mana Anda menetaskannya. Anda bisa bereksperimen menetaskan telur digimon untuk mencari inkubator yang pas untuk Anda.

Faktor Digimon dan Tipe Digimon 

Pada saat Anda akan menetaskan telur digimon pastikan Anda membawa digimon yang sama tipe dengan digimon yang akan Anda tetaskan. Pasanglah digimon tersebut yang memiliki level paling tinggi.

Contoh :

Saya akan menetaskan telur Agumon, maka digimon yang saya pasang adalah Veemon karena Veemon saya telah mencapai level 90 dan digimon ini bertipe Dragon satu tipe dengan Agumon.  

Detak Inkubator Adalah Kuncinya

Pernahkan Anda mendengar "whuugwhuug...whuugwhuug"? itulah detak yang terdengar ketika kita akan memasukan telur di inkubator. Beberapa dari Anda mungkin belum pernah mendengar dikarenakan suara ini memang kecil. Keraskan speaker Anda atau pakailah headphone/headset untuk mendengarnya.

Saya merekomendasikan untuk memakai headphone/headset ketika Anda akan menetaskan telur. Berikut ini adalah detail detak inkubator yang dipakai sebagai patokan ketika kita menginputkan data.

Digimon dengan input data 1-5 :
  • 1/5 = Detak ke- 3
  • 2/5 = Detak ke- 3
  • 3/5 = Detak ke- 5-8
  • 4/5 = Detak ke- 8-16
  • 5/5 = Tergantung hoki
Digimon dengan input data 8 dan 10 :
  • 1/5 = Detak ke- 3
  • 2/5 = Detak ke- 3-6
  • 3/5 = Detak ke- 6-8
  • 4/5 = Detak ke- 8++
  • 5/5 = Tergantung hoki         

Terima kasih telah membaca artikel ini. Ikuti perkembangan UPDATE artikel di Guide4gamers Blog dengan follow:
 
Bubuhkan komentar yang bermutu dan bukan SPAM

14 comments:

  1. haha thanks gw jadi 4/5 coba2 di tamer lvl 1 tapi butuh 4 telor bakemon mau coba yang 8 data agak heran sih bener itu 8 datanya detak whugwhugnya koq malah lebih dikit ya bang? mau coba tapi lom ada bahan2 wkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu udah di eksperimen saya temen ane gan, si aswen ^^
      jadi prosentase berhasilnya lumayan gede, hehehe. coba aja gan hatch digi yang bagus, jangan cuman bakemon dong :p coba Guilmon atou Impmon. mantep tuh

      Makasih komentar nya gan :)

      Delete
  2. saya masih gak ngerti detak jantung ke berapaa --" saya dengar 1 2 1 2 1 2 .. bunyinya gitu -______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gan pake headset dolo, kemudian klik Inkubator nya. Nah kan itu kedengeran ada suara gitu gan. Ya itu mksd nya detak nya.

      Thanks gan for commentar >.<

      Delete
  3. Nice posting gan... boleh lah tipsnya meski gw blom nyobain
    tapi mirip lah gan, gw sukses ke 4/5 hampir slalu make metode yg sama
    tapi sering nya di gw yg jadi itu detak yg k-6 dari level 1 ampe 4
    ato dari 1/5 sampe 4/5, (Note: 2 kali whug whug di itung 1 detakan)
    Lanjut deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cool gan :) iya, itungan nya 1 detik kan bunyinya " whug whug" bukan "whug" .

      Terima kasih gan buat kommentarnya :)

      Delete
  4. Replies
    1. Sama2 gan ^^. Kapan2 dateng lagi ke blog ini yah hehehehe

      Delete
  5. gan itu kliknya pas bunyi atau setelah bunyi?

    ReplyDelete
  6. Infonya membantu banget gan ^^. Veedra, Xvee, Ryuda ane sukses walau 4/5. Skrg mw coba dex n impmon target 5/5, minta doanya gan hehe... thnks ya :D
    #Barbamon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya gan hehehe, wah pasti jadi pengen hatch telur digimon lainnya ya :p . Amin gan, semoga dapet 5/5. Kalo bisa kasih SS nya gan, kirim ke email ane, biar ane post di postingan selanjutnya.

      Delete
  7. wah gan ternyata dari detak juga Work ya , kalo saya dari cahaya incu nya gan , bnyak yang 4/5 sama 5/5 digi saya pake trik cahaya juga gan :D
    coba deh pake trik detak nya , presentase nya lebih besar mana .. :D
    thanks info nya gan !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ane malah baru tau gan. Thanks masukannya yahh. Nanti ane coba dolo trus ane buat artikelnya hehehe.

      Pengalaman ane si dari detak worknya sampe 4/5 doang gan. ke 5/5 nya susah -_-

      Delete